Senin, 11 Oktober 2010

Nadine Alexandra Dewi Ames, Puteri Indonesia 2010

Akhirnya, setelah melewati bertahap-tahap seleksi dan ujian yang cukup menantang, finalis kontes kecantikan Puteri Indonesia dari DKI Jakarta 4 sukses dinobatkan menjadi Puteri Indonesia 2010. Nadine Alexandra Dewi Ames dipilih sebagai pemenang. Ia menjadi Puteri Indonesia ke-15. Sementara itu, finalis yang menjadi Runner Up 2 adalah (Alessandra Khadijah Usman, yang berasal dari Gorontalo dan juga menjadi Puteri Pariwisata. Untuk Runner Up 1 diraih oleh Reisa Kartika Sari, finalis asal DIY, yang juga menjadi Puteri Lingkungan.



Selain Puteri Indonesia 2010, kontes kecantikan ini juga memberikan beberapa penghargaan lainnya seperti Putri Favorit dan Putri Persahabatan. Mereka adalah Puteri Favorit Kepulauan Sumatera, Cut Nabila Azhar, yang merupakan finalis dari Sumatera Utara. Ada juga Puteri Favorit Kepulauan Jawa, diraih oleh Betha Landes Kemala Sari, yang merupakan finalis dari Finalis Jawa Timur. Selanjutnya, Puteri Favorit Kepulauan Bali dan Nusa Tenggara, diraih oleh Ida Ayu Dwita Sukma Ari Pramana, finalis dari Bali. Puteri Favorit Kepulauan Kalimantan, diraih oleh Wenty Widiyar Pratami, finalis Kalimantan Selatan. Puteri Favorit kepulauan Sulawesi, diraih oleh Winanda Rahmayanti Rahman, finalis dari Sulawesi Selatan.Puteri Favorit Kepulauan Indonesia Timur, diraih oleh Syahadia Robo, finalis dari Maluku Utara.

Kategori lainnya yang diraih oleh para finalis adalah Puteri Berbakat yang diraih oleh finalis asal Kalimantan Tengah, yaitu Aelyn Halim. Puteri Persahabatan, diraih oleh finalis Papua, yaitu Oifance Elmerilia Falentin Sanggenafa Imbiri. Puteri Favorit diraih oleh finalis asal Kalimantan Tengah, yaitu Aelyn Halim. Juga ada Puteri Intelegensia, yang diraih oleh finalis DKI 6, yaitu Inda Endaliani, finalis Kepulauan Riau (Gloria Daniela Pasaribu), dan Finalis Nusa Tenggara Timur (Freska Gousario).

Dengan ini, Nadine akan mewakili Indonesia untuk maju ke pemilihan Miss Universe 2011 tahun depan dan secara otomatis dinobatkan sebagai Brand Ambassador Trend Warna Mustika Ratu 2011, sementara runner up I akan mengikuti ajang Miss International Pageant.

Dengan kemenangan ini, Nadine berhak mendapatkan gaji bulanan selama satu tahun dari Mustika Ratu, uang senilai Rp10 juta, perhiasan dan bonus mobil dari Yamaha.

Sementara finalis DIY menjadi Runner Up 1/ Puteri Lingkungan (Reisa Kartika Sari) berhak akan gaji bulanan selama satu tahun dari Mustika Ratu, uang senilai Rp7 juta, dan perhiasan. Runner Up 2/ Puteri Pariwisata (Alessandra Khadijah Usman), juga mendapat hadiah gaji bulanan selama satu tahun dari Mustika Ratu dan uang senilai Rp5 juta.

Kini, saatnya para finalis mengabdi pada masyarakat dalam mengembangkan hubungan sosial, politik, ekonomi dan budaya. Selamat bertugas putri Indonesia. (ria/int) Dikutip dari: inioke.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails