Rabu, 27 Januari 2010

2 Lexus LFA Bakal Dilelang!

Jakarta - Indonesia sudah dipastikan akan mendapat jatah 2 unit supercar pertama dari Jepang yakni Lexus LFA. Kedua unit LFA ini kemungkinan akan dilelang oleh Lexus Indonesia.

Karena PT Toyota-Astra Motor (TAM) yang juga merupakan prinsipal dari Lexus Indonesia memandang cara lelang ini merupakan cara yang jauh lebih adil dimana setiap calon konsumen dapat berkompetisi mendapatkan mobil ini.

Sebab bila dijual secara konvensional, dapat dipastikan banyak calon konsumen Lexus LFA yang bakal kecewa. Alasan inilah yang ingin dihindari oleh Lexus.

"Cara jualan pastinya memang belum ditentukan, tapi kemungkinan besar 2 mobil ini akan kita lelang, karena itulah cara yang paling adil," ujar General Manager Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja kepada detikOto, Senin (26/10/2009).

Terlebih menurut Adrian, saat ini sudah ada puluhan calon konsumen yang menghubungi dirinya untuk meminta kejelasan cara pemesanan mobil ini.

"Selain modelnya yang keren, mobil ini merupakan supercar pertama Jepang, apalagi pemberitaannya cukup banyak ketika hadir di ajang Tokyo Motor Show (TMS) sekarang," jelasnya.

Program pre-sales Lexus LFA sendiri akan dimulai pada 21 Oktober 2009, kemudian costumer selection LFA akan diadakan pada musim semi 2010. Nah, baru setelah itu produksinya dimulai pada Desember 2010 hingga Desember 2012.

Eksotisme Lexus LFA ini bukan hanya didukung oleh desainnya yang sama sekali tidak memiliki ciri Jepang. Tapi juga didapat berkat ketangguhan mesin bensin V10 yang berkapasitas 4.805 cc.

Mesin yang memiliki kode 1LR-GUE ini mampu menghasilkan daya output hingga 412 kW(560 PS) pada 8.700 rpm dengan torsi maksimum hingga 480N/m pada 6.800 rpm.

Dengan tenaga sebesar itu, Lexus LFA pun dapat melaju dari 0-100 km/jam hanya dalam 3.7 detik saja serta mampu berlari hingga ke kecepatan maksimum 325 km.

"Apalagi kalau ada yang sudah dengar suara knalpotnya di Tokyo kemarin, wah keren banget," ujar Adrian.

Di Jepang sana, LFA dijual dengan harga 37.5 juta yen atau sekitar Rp 3,903 miliar. Angka itu tentu akan membengkak bila mobil ini sudah sampai di Indonesia mengingat begitu banyak pajak yang ditetapkan negara kita.

Kita tunggu saja, berapa mahal mobil ini akan laku di lelang dan dibeli oleh kolektor Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails