Minggu, 26 Juli 2009

Berkunjung Ke Kedai BURBACEK khas Indramayu

Hari jumat, 24 Juli 2009 kemaren temen-temen kantor ngajakin makan siang bareng, namun makan siang kali ini bernuansa tradisional and murah meriah... aku sebagai pendatang baru di kota Indramayu tentunya gak mau ketinggalan dong "jenis makanan apa lagi ya yg mau mereka kenalin.." lantas mereka mengatakan BURBACEK, apaaaa?... Gorbacep? ehhh bukan, ternyata Burbacek, lucu ya namanya ternyata itu adalah singkatan dari "Bubur Rumbah & Cecek" kedainya sendiri terletak di desa Sindang (Dermayu) wah penasaran nih, tapi... kayaknya kita makan habis jumatan ya.. lalu pukul 11.40 kami meluncur ke tempat tersebut, mmm satu mobil penuh berdesakan pokonya... sssssstttttt di desa Sindang, mobil diarahkan ke Mesjid yang letaknya gak jauh dengan Kedai Burbacek. Jumatan selesai.... dan akhirnya kami tiba di kedai yang bikin penasaran tersebut... ohh ini toh... sambil menahan perut laper aku ngintip-ngintip dulu aneka makanan yang tersedia di kedai tersebut... mmmm mmmm mmmm bingung, lalu selintas mataku tertuju pada makanan yang dibungkus plastik diwadahi baskom, ooohh rupanya ini yang namanya BURBACEK katanya sih rasanya enak, semua rasa ada, pedas asin manis & asem, tapi aku gak sempet nyoba karena perutku laper jadi aku milih makan nasi aja daaahh karena disitu tersedia juga aneka pepes, dari pepes peda sampe pepes telor ikan ada, ditambah gorengan bakwan, sop, sayur nangka, sayur asem dll.
Burbacek Indramayu
Gak berpikir panjang aku langsung minta nasi putih, dan lauknya suruh ngambil sendiri, jelas aku bingung karena lidah ma perutku ku agak sedikit manja man xixixixiix... akhirnya aku pilih sayur nangka aja dehh biar aman dan kebetulan ada pepes jamur juga disitu... nah cocok deh dengan selera lidahku ditambah tempe goreng daaahh.. minumnya air teh tawar.
Hmmmm lumayan rasanya bersahabat banget apalagi jamurnya siipp deh sambalnya cita rasa tradisional banget, jarang aku temuin dijaman sekarang... nikmat daahhh suasananya jelas beda banget harganya pun murah aku aja cuma menghabiskan 6000 perak. Selamat Mencoba Man ... I luph u Pullll....


Nyang Ngikut: Mbak Neni, Mbak Yani, Mbak Yanti, Mbak Sri, Rian, Gue Sendiri, Niko, Mas Bisri, Pak Tardjono (Supir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails